SOLUSI EDUKASI KESEHATAN DI ERA GLOBALISASI
Berita
DIRGAHAYU RI 72

DIRGAHAYU RI 72

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, STIKES Sumatera Utara melaksanakan berbagai kegiatan di kampus STIKES Sumatera Utara.  Pagi hari melaksanakan Upacara Bendera dilanjutkan dengan berbagai perlombaan dan ditutup dengan Upacara Penurunan Bendera pada Sore Hari.

Upacara bendera dilaksanakan oleh mahasiswa/i STIKESSU dari berbagai jurusan dan untuk pengibar bendera diisi oleh anggota PASKIBRA STIKESSU. Sebagai pemimpin upacara Rhido Kurniawan Pohan (Keperawatan Semester 6) dan Fernando Sinaga (Keperawatan Semester 6) pemimpin barisan. Sebagai Protokol Anjanistis Kara Kinanti (Keperawatan Semester 6), pembaca UUD 1945 Doni Sakat Habeahan (Keperawatan Semester 6) dan yang membawakan doa M.Iqbal (Keperawatan Semester 4).

Untuk pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh anggota PASKIBRA STIKESSU yang terdiri dari James Kembaren (Kesehatan Masyarakat Semester 4) Komandan Regu, Dewi Prawati pembawa bendera (Keperawatan Semester 6), Abdul Razaq (Keperawatan semester 4) dan Muspikat Ndruru (Keperawatan Semester 6) sebagai pengibar bendera. Dan untuk barisan pengiring ada Irmayanti Fratidini Ginting, Rizki Ferdinanta Barus, Linda, Tuti Alawiyah (Keperawatan semester 6) dan Binti Mawaddah Sikumbang (Keperawatan Semester 4).

Untuk yang membacakan Naskah Proklamasi adalah bapak David Siagian, SKM, M.Kes yang merupakan Ketua Program Studi S1-Kesehatan Masyarakat dan sebagai Pembina Upacara Ketua STIKESSU bapak Prof.Dr. H. Paul Sirait, SKM, MM, M.Kes. Dalam sambutannya Pembina Upacara mengharapkan dengan semangat dirgahayu Kemerdekaan RI yang ke 72 ini segenap civitas akademika STIKESSU dapat berperan sepenuhnya melakukan kerja nyata untuk memenuhi kewajiban melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi.

Selesai upacara pengibaran bendera , seluruh civitas akademika dan BEM STIKESSU menggelar beberapa perlombaan untuk memeriahkan HUT RI yang ke 72 ini. Dan akhir dari perayaan ini adalah upacara penurunan bendera. Sebagai Pembina Upacara  Ibu Sri Malem Indirawati, SKM, M.Si (Wakil Ketua I).