SOLUSI EDUKASI KESEHATAN DI ERA GLOBALISASI
Berita
Pengabdian Masyarakat Kesmas 2018

Pengabdian Masyarakat Kesmas 2018

Desa Baru (6 Oktober 2018)

Dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya merupakan pengabdian masyarakat, STIKESSU melalui Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat yang bekerjasama dengan ISMKMI, SD Babarsari dan HIMA STIKESSU, melakukan penanaman pohon dan kebersihan lingkungan di Desa Baru Kecamatan Pancurbatu yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 6 Oktober 2018. Pelaksanaan yang dimulai pada pagi hari ini ditandai dengan penyerahan simbolis Pohon kepada Bapak Kepala Desa Baru Kec. Pancurbatu di Kantor Kepala Desa.

Yang turut serta dalam kegiatan ini perangkat desa Desa Baru, Babinsa, Kaprodi Kesmas dan dosen, mahasiswa yang tergabung didalam HIMA STIKESSU, murid dan guru dari SD Babarsari yang tentunya juga tokoh masyarakat dan beberapa masyarakat Desa Baru.

Kaprodi Kesmas David Siagian, SKM, M.Kes mengharapkan Pengmas ini  dapat berkelanjutan dan menjadikan Desa Baru sebagai Desa Binaan STIKESSU. Dengan melibatkan murid-murid dari SD Babarsari yang juga merupakan aplikasi dari Kurikulum Lingkungan Hidup dapat menjadikan motivasi buat anak usia dini untuk lebih mencintai lingkungannya. Selain menciptakan desa yang asri tentunya dengan Pengmas ini masyarakat bias hidup sehat dan bersih.